BEM KM POLTEKPOS KABINET PERSATUAN DI AKHIR KEPENGURUSAN

Sejak awal terbentuknya Kabinet Persatuan, telah ada suatu kesolidan dan sinergitas antara pejabat dalam Kabinet Persatuan. Tentu ini menjadi suatu nilai tersendiri dalam kabinet ini. Kabinet yang dibangun atas dasar profesionalitas dan kekeluargaan ini telah mensinergiskan gerakan yang ada. Pada awal Kabinet Persatuan dibangun, pendekatan secara personal lebih diutamakan disamping mewujudkan cita-cita untuk menuju kinerja profesionalitas.

Namun, mempertahankan kesolidan tim yang dibangun ditengah-tengah perjalanan kepengurusan tentu membutuhkan kinerja yang ekstra keras dan kesabaran yang sangat tinggi. mengatur ritme pergerakan agar lebih harmonis dan progresif tentu sangatlah susah, disamping harus dibenturkan dengan berbagai jadwal perkuliahan, jadwal kegiatan setiap kementrian membutuhkan pemikiran yang matang untuk mensinkronkan semuanya sehingga tercipta suatu gerak yang harmonis. Melakukan polarisasi gerakan dan mencoba untuk merefleksikan dalam sebuah pernyataan sikap dan tindakan adalah target dan tujuan dari Kabinet Persatuan BEM KM Poltekpos.

Kesolidan dan kekompakan serta keharmonisan gerakan dalam tubuh Kabinet Persatuan BEM KM Poltekpos semakin terlihat ketika berada di pertengahan masa kepengurusan. Dimana semua tindakan dan pikiran diharmoniskan untuk sebuah ide yang sangat cemerlang. Tentu ini tidak luput dan tidak lepas dari kinerja pejabat-pejabat yang ada di kabinet yang sejatinya adalah teman-teman yang dari awal sudah berada dalam garis perjuangan ini. Kegiatan-kegiatan yang dilangsungkan disesuaikan juga dengan berbagai pemikiran dan pertimbangan-pertimbangan yang diusulkan dan diajukan oleh setiap kementrian yang terkait. Inilah yang membuat keutuhan Kabinet Persatuan BEM KM Poltekpos semakin solid dengan dilandaskan pada prinsip profesionalitas dan kekeluargaan.

Di akhir kepengurusan ini, relatif tidak ada sama sekali konflik besar yang menggoyang keutuhan Kabinet Persatuan BEM KM Poltekpos. Semua dijaga dan coba distabilkan dalam suatu bentuk pendekatan secara struktural dan inter personal diantara pejabat-pejabat yang terkait dalam Kabinet Persatuan.

Pembelajaran yang sangat berarti dan bermanfaat dalam Kabinet Persatuan adalah terhadap apa yang kita butuhkan dengan partner kerja dalam kabinet. Karena yang menentukan baik atau buruknya Kabinet adalah mereka yang terkait langsung dalam kabinet tersebut. Terima kasih untuk seluruh pejabat-pejabat dalam Kabinet Persatuan BEM KM Poltekpos, mulai dari Staff, Menteri, dan Menteri Koordinator.

Muhammad Asrul Nasution
Wakil Presiden Mahasiswa Poltekpos 09/10

Tentang aazroelmw

Belajar dari masa lalu, bekerja hari ini untuk masa depan gemilang. Let's Move !
Pos ini dipublikasikan di Sumber Inspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s