JUST FOR YOU MI 3B

JUST FOR YOU MI 3B

Suatu hari seseorang bertanya kepada saya. “ceritakan pada saya tentang perpisahan.” Mendengar pertanyaan itu saya tersenyum dan bercerita.

“Perpisahan adalah awal bagi yang baru. Seperti rajawali saat meninggalkan anak-anaknya, seperti ular yang membuang kulit luarnya di musim panas dan juga seperti letupan dalam buih, setiap hentakan perpisahan selalu melahirkan pencerahan yang akan menjadi bekal dalam waktu yang selanjutnya.

Tidak perlu membenci, tidak perlu mendendam, tidak perlu melakukan sebuah pembalasan. Biarkanlah seperti air yang selalu mengalir ke bawah. Perpisahan adalah alami. Meninggalkan dan ditinggalkan selalu menjadi bagian hidup anak manusia. Sebab kelak setiap orang pasti akan meninggalkanmu atau justru kamu yang akan meninggalkan mereka kelak.

Tidak ada kebersamaan yang abadi, bumi selalu berputar, pagi selalu hadir sebagai titik pisah antara malam dan siang. Seperti anak panah yang melesat dari busurnya, anak panah itu akan berlari menuju sasaran, dan busur itupun kembali siap menjadi pelontar bagi yang lain. Itulah proses, itulah roda, itulah waktu dalam kehidupan.

Perpisahan pasti berbekas. Setiap keratan dan sayatannya adalah hasil dari pisau pisau tajam kehidupan yang mengukir lembut setiap jengkal tubuhmu. Terima dan resapi itu, kelak karena perpisahan kamu akan menjumpai setiap helai hatimu telah menjadi lebih indah dari sebelumnya. Bukankah benang sari harus meninggalkan tangakinya lalu memeluk erat putting bunga untuk menjadi buah ?

Yah, seperti itulah roda kehidupan. Di mana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. Perpisahan seringkali mendatangkan kesedihan yang mendalam. Apalagi jika kita akan meninggalkan atau ditinggalkan oleh orang-orang yang kita cintai. Ada perasaan berat, sedih, bahkan tidak sedikit yang putus asa, itulah sebuah realita kehidupan. Realita kehidupan yang akan menjadi takdir bagi setiap manusia yang mempunyai nafas di dunia ini.

Saya, kamu, mereka, dan kalian suatu saat nanti ingin mengulang kembali masa indah, masa pahit, masa getir dan masa yang penuh tekanan yang tinggi pada hari ini. Yah, pada hari ini kita ditakdirkan untuk memulai kehidupan yang sesungguhnya. Kehidupan yang mencoba mencari jati diri, mencoba untuk menalarkan kesuksesan sesuai dengan pikiran kita masing masing.

Kalian masih ingat tentang kita 2 tahun yang lalu ?. yah, tentang kita yang masih menjaga image dan tingkah laku masing masing, masa dimana kita masih berusaha dengan ambisius pribadi kita untuk menjadi yang terbaik diantara saya, kamu, mereka dan kalian. Tapi semua keadaan itu dapat dirubah semenjak kita di tingkat 2 kemarin, kita sudah mulai menyadari pentingnya kerjasama, pentingnya kehidupan yang sosialis, pentingnya kehidupan yang bermasyarakat dan akhirnya itu terwujud dengan mimpi kita masing masing yang melepaskan waktu istirahatnya untuk bermain bersama. Masih ingatkah kalian tentang kita 1 tahun yang lalu ?. yah, dulu kita sering menghina, memuji, bertengkar, berkawan dengan saya, kamu, mereka dan kalian. Tahukah kalian bahwa itulah bagian dari proses perubahan kelas kita. Yap, proses perubahan menuju kelas yang lebih baik. Kelas yang sesuai kita impikan yaitu kelas yang progresif dan kompak. Buah kekompakan itu berhasil kita tuangkan dengan wujud nyata kita menjuarai Liga MI yang tentunya kita mendapat predikat juara umum kawan.

Ada satu hal yang sebenarnya saya ingin sampaikan kepada kalian semua saudaraku, sesuatu yang dari dulu ingin saya sampaikan tetapi tidak dapat terucap lewat kata dan tidak dapat diperbuat dengan tindakan. Hanya ingin kukatakan, AKU BEGITU SAYANG DENGAN KALIAN SEMUA dan sampai saat ini sayapun belum bisa membuahkan wujud cinta dan saying saya kepada kalian semua dengan tindakan saya yang masih belum bisa berbuat banyak untuk kalian semua. Tanpa kalian, saya bukanlah apa apa. Saya berterima kasih banyak dengan apa yang kalian berikan pada saya. Ada sebuah ilmu yang sangat berharga yang kalian berikan pada saya yang sayapun tidak mendapatkannya dimanapun. Ilmu yang kalian berikan adalah ilmu yang sangat berharga dalam sebuah Universitas Kehidupan yang saya jalani, saya tentu tidak akan mendapatkannya dimanapun di perkuliahan di dunia ini selain belajar dari kalian. Terima kasih dan doaku untuk kalian semua saudaraku, kalian akan menjadi bagian dari coretan dan cerita kehidupanku. Yah, cerita yang akan menjadi sejarah bagi keluargaku kelak.

 

SALAM HANGAT DAN SALAM CINTA

 

 

Muhammad Asrul Nasution

 

Tentang aazroelmw

Belajar dari masa lalu, bekerja hari ini untuk masa depan gemilang. Let's Move !
Pos ini dipublikasikan di Sumber Inspirasi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke JUST FOR YOU MI 3B

  1. I_NdaH berkata:

    hmm.. baguss

Tinggalkan Balasan

