#pedagang dan keuntungannya || membangun Indonesia dengan menciptakan lapangan kerja dari Usaha Kecil Menengah

Sy mau berbagi ttg kelebihan seorang #pedagang.boleh lah ya.hehe.

Siang tweeps,apa kabar ?

1.Ada sebuah kutipan (lupa darimana).”Sebuah negara dpt mencapai kemakmuran jika min 2.5% penduduknya adalah #pedagang

2.Menjadi seorang #pedagang pun pernah dialami oleh Rasul dan beberapa sahabat,seperti Utsman RA dan Abu Ubaidah.

3.Ini sebuah bukti bahwa jd #pedagang tak perlu malu dan takut harga diri turun.Rasul yang dimuliakan dan para sahabatny jg#pedagang kok.:)

4.Sy sih ga underestimate trhdp pekerjaan selain #pedagang misal karyawan.sy cerita disini hny utk memperbaiki citra seorang#pedagang saja.

5.Dgn menjadi seorang #pedagang kita bisa bantu banyak org lho.

6.Memang,utk membantu orang tak perlu hrs jd #pedagang .tp utk membantu lebih banyak org,kita perlu jd seorang #pedagang

7.Kenapa sy bilang lebih bnyk ? Misal,utk bantu orang siapapun bisa kok.tak hrs jd #pedagang.ketika ada pengemis dijalanan (…)

8.Ketika ada pengemis dijalanan dan kita kasih uang.itu udah membantu kok.ketika temanmu pny masalah,tawarkan solusi jg membantu.#pedagang

9.Tp dgn jd seorang #pedagang km bisa berbuat lebih dari itu,misal km buka usaha makanan skala kecil.km butuh karyawan.km sdh bantu bnyk org

10.Misal,usaha km dgn skala kecil butuh 5 org karyawan,bayangkan km bisa membantu 5 org trsbut utk menghidupi hidup mrk.#pedagang

11.Misal dari 5 org tersebut ternyata semua sdh berkeluarga dgn estimasi anak per kepala 2 org.#pedagang

12.Wow,fantastis.1 suami+1 istri+2 anak x 5 =20 org.km bantu 20 org.asikkk bukan.kalo km punya 20 pegawai ? Coba itung sendiri.🙂#pedagang

13.Semakin besar usaha yg km punya,maka semakin besar peluang utk meraih pahala dan bantu pemerintah. #pedagang

14.Dgn jd seorang #pedagang berarti kita bantu pemerintah menyediakan lapangan kerja.

15.Bukan rahasia saat ini bnyk sarjana yg nganggur,dan kt pun tak bisa sepenuhny menyalahkan pemerintah. #pedagang

16.Menjadi seorang #pedagang bukanlah sebuah pelarian akibat tidak diterima jd karyawan.#pedagang itu pilihan hidup.tentukan !

17.Dgn jd seorang #pedagang kita punya bnyk waktu berkumpul bersama keluarga kita.

18.Dgn jd seorang #pedagang km dpt menentukan pendapatanmu sendiri dgn pengelolaan yg baik tentunya.

19.Dgn jd seorang #pedagang km dpt kebebasan waktu utk bersosialisasi dgn tetangga.

20.Dengan jd seorang #pedagang km akan merasakan sebuah kepuasan.ya,kepuasan hidup tentunya !

21.Dengan jd seorang #pedagang km akan dituntut utk kreatif dan imajinatif.

22.Di dunia ini,kompetitor dlm dunia usaha begitu bnyk.jika seorang#pedagang tak mampu bersaing,sudahlah.

23.Ini adalah tantangan jika km ingin jd #pedagang .tantangan tersulit ketika km ragu utk melangkah !

24.Dlm dunia usaha,sy lebih suka dgn konsep trial and error.dicoba,gagal,coba,gagal,coba terus…#pedagang

25.Dgn konsep trial and error akan memaksa kita utk belajar dari pengalaman yg didapat.tentu ini sgt berharga bukan. #pedagang

26.Dunia usaha jg menuntut kita utk bergerak responsif,menilai kebutuhan pasar,buat konsep dan jalankan.

27.Jika km dilanda keragu-raguan dlm dunia usaha,coba sharing dgn org2 di sekelilingmu yg punya usaha.#pedagang

28.Tak perlu takut gagal menjadi seorang #pedagang .itu hanya bayang2 yg memperlambat langkahmu.gerakkan saja,dan nikmati.

29.Jangan lupa,Allah menjadi bagian dari keberhasilan seorang#pedagang .minta petunjuk,panjatkan doa ikhlas.insya Allah keraguanmu terjwab.

30.Yang terpenting,jgn takut dengan modal yg dimiliki.jalankan saja brp km punya,mulai dari yg skala kecil dulu. #pedagang

31.Jd #pedagang akan menjadi tantangan tersendiri utk hidup km.krena akan belajar menjadi seorang manager.yup,seorang pengelola handal.

32.Ok tweeps,sekian dulu cerita sy ttg #pedagang .semoga bermakna.🙂

33.Mari kita ciptakan lapangan kerja ! #pedagang

Tentang aazroelmw

Belajar dari masa lalu, bekerja hari ini untuk masa depan gemilang. Let's Move !
Pos ini dipublikasikan di Sumber Inspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s